06 April 2010

Upin dan Ipin

"Selamat pagi ce gu" ciri khas dari film kartun negara jiran Upin dan Ipin, yang sedang digemari keluarga di Indonesia, bahkan mengalahkan kepopuleran film-film kartun Jepang dan Amerika. Memang Upin dan Ipin merupakan fenomena tersendiri bagi film kartun untuk anak-anak Indonesia, karena selama ini dikuasai Jepang dan Amerika.

Sebagai orang tua saya senang sekali dengan adanya film itu, karena film ini tidak mempertontonkan kekerasan, temanya sederhana tentang kehidupan sehari-hari, tentang sikap adik pada kakaknya dan sebaliknya, sikap anak pada orang tua, sikap murid pada gurunya, kasih sayang orang tua pada anak juga sikap bijak guru terhadap murid-muridnya.

Saya yakin banyak orang tua di Indonesia ini yang setuju dengan pendapat saya itu. Dan saya menunggu karya-karya orang Indonesia yang bisa mengangkat kisah-kisah sederhana yang terjadi sehari-hari dalam bentuk film kartun yang mendidik, yang baik dikonsumsi oleh anak-anak. Dan saya yakin orang-orang Indonesia bisa melakukannya, betul betul betul?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar