12 April 2010

Menteri Keuangan Keluarga

Uang.. uang dan uang, jaman sekarang segalanya pakai uang, mau apa-apa pake uang, walaupun uang bukan segalanya.

Begitu pentingnya uang dalam hidup, hingga banyak orang yang mati-matian berusaha mendapatkan uang dengan cara yang halal maupun dengan cara yang haram.

Untuk mendapatkan uang sangatlah sulit, maka akan sayang sekali jika tidak dapat mengelola uang yang kita dapat dari hasil jerih payah. Tidak semua orang dapat mengelola uang dengan baik, oleh karena itu berbahagia sekali keluarga yang di dalamnya ada anggota keluarga yang dapat mengelola uang.

Dalam keluarga idealnya suami atau istri yang dapat mengelola uang, sehingga uang yang didapat dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dengan maksimal. Jika tidak ada anggota keluarga yang dapat mengelola keuangan maka alamat keluarga ini akan mendapat masalah dengan keuangan dan berakibat fatal.

Sebagai contoh istri saya adalah pengelola keuangan keluarga, dia yang mengatur pos-pos apa saja yang harus ada bulan ini, dia rajin mencatat pemasukan dan pengeluaran uang, sampai-sampai hilang uang seribupun dia mengetahuinya, jika dikumpulkan catata-catatan keuangannya dari mulai nikah maka akan menjadi buku yang cukup tebal, dan tentunya cukup menghibur dan saya cuma bisa bilang ... kok bisa ya.

4 komentar:

  1. Hebat! Enak sekali punya istri seperti itu, Pak Wawan. :-)

    BalasHapus
  2. Iya betul, saya beruntung.

    BalasHapus
  3. mengatur uang memang sulit, apa lagi jika kita sedang mempersiapkan beberapa rencana-rencana trtentu untuk masa depan.

    Mungkin artkel2 saya bisa menjadi sedikit wacana.

    BalasHapus
  4. how to manage outgoing is sometime hard, but the hardest thing when come unexpectedly outgoing. some of wive do so, write in-outgoing....so love wife n children

    BalasHapus