01 April 2010

Kejujuran Never Die

Kalau aku nonton tv, banyak diberitakan hal-hal yang berhubungan dengan ketidakjujuran manusia. Kalau dulu waktu tv cuma satu stasiun hal itu tidak terlalu banyak diberitakan, tapi sekarang ketika jumlah stasiun tv begitu banyak maka banyak sekali berita tentang hal itu.

Ternyata ketidakjujuran yang tidak biasa dan biasa-biasa saja banyak banyak sekali terjadi disekitar kita sampai ke pelosok-pelosok desa. Mengetahui itu aku jadi banyak takut akan masa depan keluargaku, takut akan banyaknya kecurangan-kecurangan yang sudah dianggap biasa menimpa keluargaku.

Aku bertanya-tanya mengapa hal itu bisa terjadi sekarang ini secara mengglobal, seolah-olah kejujuran di dunia ini sudah tidak ada lagi. Mungkin itu berlebihan karena aku tidak tahu apa yang sedang terjadi sebenarnya.

Aku percaya kejujuran tidak akan pernah mati, jika orang-orang yang mendukungnya makin sedikit sekarang ini, hal itu sangat mungkin. Mudah-mudahan makin banyak orang-orang yang mendukung kebenaran.

"Ketidakjujuran akan merugikan orang lain dan diri sendiri."
"Suatu saat ketidakjujuran kita akan kita bayar dengan kerugian yang lebih, jika bukan kita yang membayarnya mungkin saja keluarga, anak, istri, saudara atau orang tua kita yang harus membayarnya."
"Memegang teguh kejujuran sekarang ini akan menuai cibiran banyak orang."

1 komentar:

  1. karena ketidakjujuran..., bisa membentuk :
    pemimpin berkualitas rendah
    pejabat berkualitas rendah
    angkatan pertahanan berkualitas rendah
    ahli kesehatan berkualitas rendah
    penyelamat alam berkualitas rendah
    dan profesi lainnya yanng berkualitas rendah

    akibatnya pekerjaan yang dihasilkan bermutu rendah..

    memegang teguh kejujuran..,
    ....paling tidak.., itu dilakukan untuk memenuhi tugas sebagai abdi tuhan.....
    ;-)

    BalasHapus