04 April 2010

Agar Hari Ini Menjadi Indah.

Nikmat pagi ini sudah terasa begitu kuat, dan ingin ini terjadi setiap hari. Bagaimana caranya agar itu bisa terjadi, tentu saja sangat bergantung pada diri kita sendiri.

Hal itu terjadi berkat nikmat kesehatan yang diberikan Allah. Nikmat rejeki sangat menunjang juga, disaat rejeki itu kita dapatkan dengan kerja keras dan sungguh-sungguh, maka akan terasa begitu nikmat ketika kita menggunakannya.

Bersyukur juga menjadikan hari ini begitu indah, kita cukupkan hidup ini dengan apa yang sudah kita dapatkan dan berusaha tidak melihat kemewahan yang dimiliki orang lain.

Seimbangkan kegiatan luar dengan kegiatan didalam rumah sehingga kita punya waktu bercengkrama dengan keluarga, bermain dengan anak-anak.

Sebelum memulai hari ini kita bangun tidur satu jam sebelum subuh, lakukan shalat tahajjud sebelas rakaat. Jika ini kita lakukan dengan rutin walaupun dilakukan dengan ringkas, insyaALLAH akan membawa kebahagiaan minimal untuk hari ini.

Jangan rusak kenikmatan yang kita peroleh dengan hal-hal yang berbau klenik, jangan percaya dengan pamali-pamali orang-orang tua kita dulu yang kebanyakan berlawanan dengan ajaran agama.

Jangan rusak hari-hari kita dengan meminta pertolongan dukun, paranormal, orang pinter atau apapun istilahnya, yang sudah saya lihat buktinya dapat merusak kerukunan dalam keluarga bahkan sampai perceraian, itu juga dapat merusak hubungan dengan teman dan tetangga karena dukun itu gemar main tuduh, dan alasan yang paling utama adalah hal itu termasuk perbuatan syirik sehingga membuat Allah tidak ridho pada kita dan mencabut nikmatNYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar