29 Maret 2010

Untung Aku Bukan Bujangan

Beberapa temanku adalah bujangan, kuperhatikan hidup mereka biasa-biasa saja, terutama dalam hal materi yang bisa terlihat secara langsung. Tidak tahulah masalah yang lainnya.

Tapi kalau aku perhatikan, kulihat banyak kegelisahan yang tergurat diwajah mereka, ada kecemasan tergambar dibalik senyum mereka. Aku jadi ingat masa bujanganku yang sangat panjang, teringat betapa aku tidak dapat berbuat banyak dengan statusku itu, teringat betapa aku tidak dapat berbagi perasaan, aku telan sendiri rasa bahagia dan rasa susah.

Jadi kalau aku bandingkan dengan sekarang, hidupku jadi lebih bermakna, jadi ada yang menungguku dirumah, jadi ada yang menelponku atau sms kalau aku telat pulang, jadi ada hiburan di rumah setelah penat di kantor, jadi ada yang minta ditunggui kalau main, pokoknya hidupku sekarang jadi lebih berwarna. Jadi bujangan itu gak enak, percayalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar