03 September 2009

Ampuni Kami ya Allah

Sore itu aku sedang bermain dengan kedua anakku di tengah rumah, tiba-tiba bumi berguncang dengan guncangan yang paling hebat yang pernah aku alami. Panik merasakan goncangan, panik mendengar bunyi pintu berderit, panik mendengar teriakkan istriku memerintahkan kami agar keluar rumah, panik mendengar tangisan anakku yang besar, dan banyak hal lain yang membuatku panik.

Alhamdulillah kami sekeluarga baik-baik saja tidak kurang suatu apapun, memang di kecamatanku tidak ada kerusakkan yang berarti, alhamdulillah.

Hampir maghrib barulah kami masuk ke rumah, itupun dengan perasaan ragu, takut kalau-kalau ada gempa susulan. Malamnya aku tidur bergantian dengan istriku, harus ada yang tetap sadar malam itu. Listrik padam hampir satu jam sekali sampai waktu sahur. Semalaman aku nonton tv dan internetan untuk mengetahui apa yang terjadi, aku kaget ternyata gempa ini cukup hebat 7,3 SR dan memakan korban nyawa dan harta yang tidak sedikit.

Makin sadarlah aku bahwa Allah Maha Perkasa, mudah bagiNYA berbuat apa saja yang dikehendakiNYA, mudah-mudahan ini tanda kasih sayangMU ya Allah, bukan murkaMU pada kami yang banyak khilaf, mudah-mudahan ini cobaan bukan siksaMU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar