22 Juli 2009

Takut Dikoreksi

Waduh beberapa hari ini aku takut ketemu teman2 rekan kerja, bukan aku punya salah tapi aku paling takut hasil kerjaku ada yang tidak sempurna, sehingga dikoreksi rekan-rekanku.

Itulah jeleknya aku, takut dikoreksi orang lain. Banyak alasan yang kubuat untuk membenarkan hasil kerjaku, walaupun ternyata ada kesalahan yang aku buat pada pekerjaanku, itu aku sadari betul.

Aku sadar bahwa hasil koreksi orang lain akan menyempurnakan hasil kerjaku, tapi tetap saja yang pertama aku lakukan adalah menolak koreksi tersebut walaupun tidak terang-terangan, tapi akhirnya aku terima juga koreksi itu.

Aku berpikir kalau akhirnya diterima juga, buat apa aku menolaknya dulu. Tapi kalau lagi bete, aku akan menolaknya dengan mengatakan "memangnya Anda bisa mengerjakan apa yang saya kerjakan?" . He..He..He.

2 komentar:

  1. Yah faktanya,mengkoreksi itu mudah, dikoreksi yang susah ya, katanya. Jadi wajar saja orang takut dikoreksi. Padahal kritik, koreksi itu biasa kan mas, hehehe.

    BalasHapus