12 Juni 2009

Perjalanan Panjang

Hidup didunia ini sementara, hanya sekedar untuk berteduh dan kita akan melanjutkan lagi perjalanan kita, perjalanan yang sangat panjang, perjalanan yang tiada hentinya, perjalanan yang abadi.


Kita semua tahu bahwa kita semua ada dalam perjalanan, perjalanan untuk menuju keabadian yang dijanjikan oleh yang Maha Pencipta, tapi kita jarang menyadarinya karena memang kita sudah terbiasa dengan perjalanan ini sehingga perhatian kita teralihkan dari tujuan perjalanan ini. Kita lebih asyik menikmati pemandangan dan hal-hal yang terjadi dalam perjalanan yang kita lewati.


Kita boleh menikmati pemandangan yang kita lewati tanpa melupakan tujuan kita melakukan perjalanan ini.

Kita boleh menikmati hal-hal yang kita lewati dalam perjalanan ini, bahkan kita diharuskan memikirkan apa-apa yang kita lewati agar pencapaian tujuan perjalanan kita lebih bernilai.

Jadi saat ini kita sedang dalam proses mencari nilai lebih, nilai plus, agar saat tiba di tujuan kita sampai di keabadian yang lebih baik.

Semua juga tahu bahwa banyak dari kita justru mendapat nilai minus dalam perjalanan ini, yang pastinya akan menempatkan kita pada keabadian yang kurang baik bahkan keabadian yang buruk dan sangat buruk.

Kita semua punya kesempatan untuk mendapatkan keabadian yang baik dalam perjalanan panjang ini.

1 komentar:

  1. Perjalanan panjang, banyak yang bisa dipetik sepanjang perjalanan itu. Nice posting mas Wawan.

    BalasHapus