23 Juni 2009

Cinta

Cinta, kata yang sangat akrab di telinga semua orang. Cinta milik semua orang. Semua orang berhak mencintai dan dicintai. Kita tidak dapat melarang orang untuk mencintai.

Ribuan bahkan jutaan lagu cinta telah dikarang, ribuan bahkan jutaan puisi telah diciptakan, jutaan kisah cinta telah ditulis, jutaan surat cinta telah dikirimkan, jutaan kata cinta telah diucapkan.

Cinta adalah tema yang paling mudah untuk dikisahkan, cinta tak kehabisan kata-kata, cinta sumber inspirasi yang tak pernah habis, cinta sumber kekuatan, cinta awal dari perjuangan, cinta awal dari pengorbanan, cinta sumber dari banyak laku kita.

Cinta bisa menyenangkan, bisa juga menyusahkan
Cinta bisa menguatkan, bisa juga melemahkan.
Cinta bisa buat kita optimis, bisa juga buat kita pesimis.
Cinta bisa melapangkan, bisa juga menyempitkan.
Cinta bisa menjernihkan, bisa juga mengeruhkan.
Cinta bisa membangun, bisa juga merusak.

Cinta bagai tumbuhan, bibit cinta dan tempat menyemai cinta yang baik akan menumbuhkan pohon cinta yang baik pula. Pohon cinta yang disiram dengan air cinta dan dipupuk dengan pupuk cinta akan menjaga pohon cinta tumbuh dengan baik dan subur. Pohon ini akan menyenangkan orang yang melihatnya.


Cinta harus selalu dijaga, harus diperjuangkan, harus ada pengorbanan untuk cinta. Ucapkan cinta pada istri kita, pada anak kita, pada ibu kita, pada ayah kita, pada adik kita, pada kakak kita dan pada orang-orang yang kita cintai.

2 komentar:

  1. Siip, saya setuju sekali alinea terakhir. Nice posting. Mas wawan ganti template ya, selamat deh.

    BalasHapus