20 Mei 2009

Korban Kekerasan

Akhirnya Siti Khoiriyah, bocah 4 tahun yang tersiram kuah bakso, meninggal dunia. Bocah ini tersiram bakso akibat gerobak baksonya terguling karena direbut oknum satpol PP. Ibunya bahkan tidak diberitahu waktu pemakamannya oleh keluarga dengan berbagai alasan. Ibunya hanya bisa menangis meratapi kepergian Siti Khoiriyah.

Tak terbayangkan bagaimana perasaan si Ibu ditinggalkan anaknya dengan cara yang sangat tragis itu, aku hanya bisa menonton keadaan si Anak dari tv, ketika ia bisa membukakan matanya, walaupun sekujur tubuhnya diperban, aku menonton si Ibu ketika diwawancarai waktu habis membeli obat. Getir aku merasakannya, belum tentu si Ibu dan keluarganya itu punya uang, yang kutahu dari mata si Ibu, ia sangat khawatir dan kebingungan, karena itu juga yang kulihat pada mata istriku ketika anakku sakit, tapi yang pasti kekhawatiran dan kebingungan si Ibu ini jauh lebih hebat, aku yakin itu.

Satu lagi bocah korban kekerasan, yang juga disaksikan oleh banyak bocah yang lain, termasuk anakku. Dia bertanya kenapa itu ayah? Kenapa si Ade dibungkus begitu? Aku tak bisa menjawab menahan tangis.

1 komentar:

  1. Semoga peristiwa ini dapat menjadi pembelajaran berharga bagi pihak pemerintah untuk tidak semena-mena menerapkan sebuah aturan tanpa memperhitungkan resiko yang ditimbulkan.

    BalasHapus