19 Mei 2009

BELAJAR SEUMUR HIDUP

Hari Minggu kemarin aku nonton acara Kick Andi yang menampilkan orang-orang tua yang masih mau untuk belajar. Aku terharu dengan semangat yang dimiliki oleh orang-orang hebat itu, walaupun usia sudah diatas kepala enam bahkan kepala tujuh mereka masih semangat untuk belajar, menuntut ilmu.

Aku termenung dengan apa yang dilakukan orang-orang tua itu, dimataku mereka ingin memberi contoh pada orang-orang muda untuk mau terus belajar. Belajar bukan hanya di sekolah tetapi dimana saja kita bisa belajar, seperti dicontohkan ibu-ibu tepatnya para nenek yang belajar membaca dirumah sang guru muda.

Terima kasih ibu....., terima kasih nenek ...., yang sudah memberikan sebuah cambukan yang membangunkan aku dari tidurku, yang seakan-akan tugas belajarku sudah selesai. Sudah seharusnya aku merasa malu pada para nenek itu, entah kata apa lagi yang harus aku ungkapkan untuk orang-orang hebat itu.



1 komentar:

  1. makasih bang udah mampir. nanti dilanjtu lagi komennya saya mo bobo duyu ;)...

    BalasHapus