15 April 2009

Sifat Orang

”Kalau gak ada saya gak tau apa jadinya”. Kata-kata yang sering terdengar dari orang disekitar kita. Memangnya kalau tidak ada dia kenapa? Kan masih banyak orang yang bisa mengerjakan pekerjaan yang seperti itu. Lagi pula kenapa masalah itu diperbesar? Kan biasa-biasa saja, gak berat dan gak istimewa.

Orang ini kalau mengerjakan suatu pekerjaan selalu berkata pada orang lain, ”kalau gak saya yang ngerjakan gak akan beres, bakalan lama beresnya”. Padahal kalau kita mau jujur, masih banyak orang yang bisa mengerjakan pekerjaan itu, bahkan bisa lebih baik lagi. Hanya saja orang lain tidak menawar-nawarkan diri untuk pekerjaan itu, orang lain biasanya bersedia jika ditunjuk.

Sifat orang memang berbeda, ada yang selalu ingin dipentingkan, ada yang selalu ingin terlihat penting, dan menganggap orang lain tidak terlalu penting, menganggap sebelah mata pada orang lain, tidak sadar bahwa pada dirinya ada kelemahan yang sangat jelas dan semua orang melihat hal itu, bahkan orang yang baru pertama kali bertemupun akan melihat hal ini.

Menganggap diri paling penting inilah sifat yang dimiliki banyak orang. Sifat ini akan membuat orang sulit membaca kelemahan dirinya, karena ia akan mengira dirinya sangat sempurna, dan memiliki banyak keistimewaan yang tidak semua orang punya. Sifat ini nantinya yang membuat orang sulit menerima kritik dan mengakui bahwa pada dirinya banyak sekali kekurangan.

Sifat ini yang akan menghambat untuk memperbaiki diri kita dan membuat kita jalan ditempat, sementara orang lain sudah jauh di depan kita.

”Emangnye kalo gak ada lo kenape?”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar