23 April 2009

Dunia Baru

Sebentar lagi siswa-siswa SMA akan lulus sekolah. Mereka akan menghadapi dunia yang lain dari sebelumnya, dihadapkan pada beberapa pilihan yang harus dipilih, kuliah, kerja atau nikah kali yach, tapi tetap saja harus milih kuliah atau kerja.

Mereka akan menghadapi dunia yang keras penuh dengan persaingan, waktu sekolah jika kita kesiangan, paling kita disuruh lari keliling lapang, tapi di dunia baru kini hukuman bisa lebih kejam, bisa saja kehilangan pekerjaan, kehilangan peluang bisnis dlsb.


Di dunia yang baru ini kita dituntut kesiapan untuk menghadapinya. Baik kesiapan fisik, mental maupun kesiapan strategi. Dengan kesiapan tersebut, kita akan selalu siap menghadapi berbagai kemungkinan hidup ini dengan baik, minimal kita tidak akan patah semangat jika ditimpa kegagalan.

Di dunia yang baru kita akan selalu ditimpa kegagalan atau dianugrahi keberhasilan secara bergantian, kita dituntut bisa bangkit dari berbagai kegagalan dan dituntut bisa banyak bersyukur untuk berbagai keberhasilan.

Dari kesiapan yang harus kita miliki, hal lain yang terpenting adalah usaha. Usaha yang sangat keras, ulet dan penuh perhitungan.

Pada murid-muridku, selamat menjalani dunia yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar