04 April 2009

Kejujuran

Kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimana-mana. Semua orang ingin diperlakukan secara jujur, tapi tidak semua orang mau berbuat jujur. Kejujuran merupakan sesuatu yang disukai oleh semua orang, bahkan oleh orang yang tidak jujur sekalipun.


Banyak orang pandai tetapi sedikit sekali orang yang jujur, itu kalimat yang sering diucapkan orang karena sekarang ini orang sudah gerah terhadap perilaku orang-orang yang tidak jujur.

Masyarakat betul-betul sudah merasakan akibat perbuatan orang-orang yang tidak jujur.
Disetiap pekerjaan ada saja orang yang tidak jujurnya, sehingga kebocoran dana dan lain-lain merata disegala bidang.

Perbuatan tidak jujur yang sudah merata disegala bidang akan membawa kesengsaraan bagi rakyat, akan terjadi kecurangan dimana-mana, sehingga kecurangan sudah dianggap hal yang biasa, mau sekolah kita main curang, ingin lulus kita main curang, mau kerja kita juga main curang, mau naik pangkat kita main curang, ingin dapat jabatan kita main curang, masih banyak lagi kecurangan-kecurangan disekitar kita tapi hampir dianggap biasa.

Tapi kita patut bersyukur juga karena masih ada sedikit orang yang berlaku jujur dan senantiasa mengajak orang lain untuk berlaku jujur. Kita berharap orang-orang yang demikian makin banyak di Indonesia, sehingga Indonesia menjadi negeri yang rakyatnya makmur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar