28 April 2009

Be Yourself

Jadilah diri sendiri, karena dalam dirimu ada sesuatu yang tidak dimiliki orang lain. Dirimu sangat istimewa, spesial.

Seharusnya paling enak jadi diri sendiri, karena kita tampil apa adanya tidak dibuat-buat, dan wajah kita akan terlihat menyenangkan, karena senyum kita sangat wajar.

Aku lebih suka orang seperti itu, biasanya orang ini tidak suka minta diperhatikan dan dipuji, tetapi kitalah yang sukarela memujinya. Biasanya juga orang ini bisa dipercaya.

Sekarang ini sulit menemukan pribadi seperti itu, orang lebih suka berperan menjadi orang lain, yang menjadikannya bertingkah tidak atau kurang wajar, karena memang sulit sekali untuk hidup sebagai orang lain, penuh sandiwara dan kepura-puraan.

Kalau kita rajin nonton tv, kita kenal dong dengan acara “tukar nasib”, kita bisa lihat betapa sulitnya memerankan atau menjadi orang lain, pekerjaan yang terlihat sederhana ternyata sulit dikerjakan oleh orang yang bukan ahlinya. Tidak cuma si ‘kaya’ yang sulit memerankan si ‘miskin’, tetapi si ‘miskin’ pun sulit memerankan si ‘kaya’.

Acara ini mungkin terinspirasi dari kenyataan hidup sekarang ini, dimana orang sulit untuk menjadi dirinya sendiri, orang lebih menginginkan kesenangan orang lain dari pada kesenangan dirinya, berpandangan rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri, hidup orang lain lebih baik dari hidupnya, tanpa menyadari bahwa apa yang kita miliki sekarang ini adalah yang terbaik untuk diri kita.

Yang kita miliki sekarang ini adalah hasil kerja keras kita sendiri, kita bisa lebih baik lagi bahkan dibanding dengan orang lain, jika kerja kita lebih baik dari sebelumnya.

Jangan ingin menjadi orang lain, setelah apa yang kita miliki sekarang, karena banyak orang lain yang ingin seperti kita. Jadilah diri sendiri. Be yourself.


4 komentar:

  1. ya mas stuju bgt skrg susah tuk cri orng yg bnr2 jd drinya, kbnykn "palsu", keren postingannya...

    BalasHapus
  2. Sep,, setuju banget! Be my self.

    BalasHapus
  3. yup. enak jadi diri sendiri. kalo jadi orang lain mesti pake topeng.

    BalasHapus
  4. Nah ini jargon sy juga. Kl ketemu sesuatu dgn embel2 "be yourself", wah dengan bahasa ABG skrg, gue banget tuh. Yep betul pak Kustiawan, banggalah dengan diri sendiri, jadilah diri sendiri (cara berpikir, cara menata hidup dan mengelola alam sekitar kita). Selamat berjuang ya.

    BalasHapus