26 Maret 2009

MENULIS DI BLOG

Sebelum mengenal blog, menulis merupakan hal yang sulit aku lakukan, tetapi setelah mengenal blog menulis menjadi menyenangkan. Kalau dulu aku sangat terkekang dengan aturan yang harus dipatuhi dalam membuat tulisan, sekarang aku dapat membuat tulisan dengan bebas.


Aturan menulis menjadi rintangan untukku menulis, perasaan takut salah membatalkan niatku menulis. Rasa takut yang berlebihan itulah yang merintangiku untuk menulis. Aku takut nanti tulisanku ditolak oleh orang lain.


Setelah mengenal blog kekhawatiranku akan hal-hal diatas dapat diatasi, karena blog sifatnya media bebas untuk membuat tulisan, sejelek apapun tulisan kita pasti bisa dimuat dalam blog.

Tulisan dapat aku buat dengan bebas, tanpa banyak syarat yang harus dipikirkan, sehingga aku lebih fokus pada tema yang akan aku tulis.

Tema tidak harus terlalu bagus, cukup tema yang sederhana saja sudah dapat menjadi tulisan yang langsung bisa dimuat pada blog kita.

Masalah tulisan yang kita hasilkan itu ternyata jelek atau ngawur, pembaca dapat memberi komentarnya. Itu bisa dijadikan koreksi untuk kita dan dapat menambah semangat kita untuk terus menulis.


Bagiku menulis merupakan kegiatan yang sangat menyehatkan, aku dapat menumpahkan ide-ide dalam pikiranku, mencurahkan isi hatiku, sehingga dengan itu aku bisa meringankan beban pikiran dan hatiku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar