19 Februari 2009

AROGAN

Wah rame juga nonton perdebatan antara DPR kita dengan Pimpinan Pertamina yang baru, saya kurang paham apa yang sebenarnya menjadi keberatan DPR terhadap pimpinan Pertamina yang baru, tapi yang saya tonton adalah sikap salah satu pimpinan DPR yang mengatakan bahwa tidak level Pertamina mengirim surat ke DPR harusnya setingkat Menteri atau Presiden.

Padahal menurut pelajaran yang saya terima dari SD sampai kuliah selalu disebutkan bahwa DPR adalah perwakilan rakyat yang selalu menyuarakan kepentingan rakyat, kalau setingkat Pertamina saja tidak level untuk berkirim surat ke DPR, apalagi kita yang berkirim surat ke DPR.

Tapi tidak semua anggota anggota DPR bersikap arogan, pasti banyak yang tidak setuju dengan ucapan rekannya tersebut. Seharusnya DPR mau menerima dan membaca surat dari siapa saja, karena mereka dipilih oleh rakyat untuk mengurusi kepentingan rakyat, jadi jangan sebaliknya malah rakyat yang harus melayani anggota DPR.

Jadi ternyata anggota-anggota DPR kita banyak yang tidak cerdas emosionalnya, tapi anehnya bisa duduk disana. Seharusnya anggota DPR harus baik IQ, EQ dan SQ nya, agar bisa menjadi wakil yang baik untuk rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar