08 Februari 2009

KETEKUNAN

Ketekunan merupakan hal yang harus dimiliki oleh seseorang yang ingin maju. Sejarah mencatat bahwa orang-orang yang sukses adalah orang-orang yang tekun dalam menjalankan profesinya, pengusaha yang berhasil adalah orang yang tekun, olahragawan yang berhasil adalah orang yang tekun berlatih, pedagang yang sukses juga orang yang tekun dan masih banyak lagi jenis pekerjaan yang sukses dijalani hanya oleh orang-orang yang tekun.

Untuk memperoleh ketekunan dalam diri kita diperlukan kemauan yang kuat, kerja keras, juga disiplin yang ketat. Tanpa ketiga hal tersebut akan sulit bagi kita untuk menjadi orang yang tekun. Kemauan yang kuat akan mendorong kita untuk mau bergerak untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, dan dengan kemauan yang kuat juga kita dapat mendisiplinkan diri kita sendiri untuk mau bekerja sesuai dengan target yang sudah kita canangkan.

Untuk banyak orang ketekunan merupakan kata yang sudah dipahami, tetapi sulit untuk dilakukan. Banyak dari kita semangat pada awal pekerjaan, tetapi kehilangan semangat itu ditengah atau diakhir pekerjaan, sehingga suatu pekerjaan akan terbengkalai, atau terlaksana tidak sesuai dengan harapan. Ketekunan sulit untuk kita pertahankan dalam banyak pekerjaan, sehingga banyak dari kita belumlah termasuk orang yang memiliki ketekunan.

Dalam keberhasilan seseorang ketekunan bukanlah satu-satunya hal yang harus dimiliki, misalnya motivasi, optimisme, percaya diri, doa, dll. Ketekunan hanya satu dari sekian banyak hal yang berhubungan dengan kesuksesan seseorang, walau demikian ketekunan merupakan sesuatu yang penting dimiliki oleh orang yang ingin sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar