12 Februari 2009

GAYA HIDUP

Gaya hidup seseorang akan sangat dipengaruhi lingkungan pergaulan disekitarnya. Sering kita lihat orang yang gaya hidupnya tidak sesuai dengan pengamatan kita tentang keadaannya sehari-hari. Banyak orang hidup sangat mewah, sedangkan penghasilannya tidak sebanding dengan gaya hidupnya.

Pergaulan seseorang bisa merubah sikap hidupnya, yang akan mempengaruhi gaya hidupnya, bisa kearah positif bisa juga kearah negatif, dan bahayanya jika kita terbawa ke arah negatif, bisa berakibat fatal dan menghancurkan masa depan.

Gaya hidup yang tidak semestinya inilah yang sekarang banyak dimiliki oleh kita pada umumnya, sehingga menimbulkan ketimpangan dan ketidakseimbangan pada diri kita sendiri maupun pada orang-orang yang berhubungan dengan kita. Hedonisme adalah sebuah gejala yang sangat nyata dimasyarakat kita sekarang ini, mau hidup enak tanpa mau berusaha dengan baik, yang akhirnya melahirkan banyak penyimpangan di masyarakat, koruptor, perampok, maling, jambret, pelacuran, pemalsuan, drugs dll sampai contek menyontek. Tentunya dengan gaya hidup ini membahayakan negeri ini.

Gaya hidup demikian, dipicu juga dengan begitu derasnya informasi dari berbagai belahan bumi ini, seolah tanpa saringan, begitu bebas dan mudahnya juga sangat murah. Oleh karena itu perlu kebijakan kita untuk menerima suatu informasi, baik pada kita maupun pada keluarga kita, harus kita jaga anak-anak kita dari informasi-informasi yang tidak semestinya mereka dapat, demi menyelamatkan generasi penerus kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar