03 Januari 2009

BONUS

Setelah lelah menyusun jadwal pelajaran untuk semester genap, saya buka email, ternyata ada email masuk dari seorang alumni, dia menanyakan benarkah ini saya yang pernah mengajarnya dulu.
Hati saya sangat senang mendapat email tersebut, karena memang tidak diduga, juga karena dia menceritakan sedikit tentang pekerjaan dan keluarganya sekarang ini.
Bagi seorang guru (khususnya saya) merupakan kebanggaan tersendiri apabila mengetahui salah seorang anak didiknya berhasil dengan apa yang dicita-citakannya. Seperti mimpi rasanya mendapat kabar baik yang tidak diduga.
Bagi saya mengajar dan mendidik merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan, karena memang saya digaji untuk itu, ini merupakan mata pencarian saya untuk menafkahi keluarga saya (jadi harus katanagaan), dan ternyata menyampaikan ilmu itu merupakan kewajiban dalam agama, jadi mengajar adalah salah satu ibadah bagi saya, dan jika dengan sebab itu ada salah satu anak didik saya yang berhasil itu merupakan suatu bonus kebahagiaan yang diberikan Allah pada saya.
Ya Allah jadikan saya hambaMu yang berguna bagi sesama dan bagi dinul Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar