22 Januari 2009

BERSYUKUR

Kalaulah kita mau sedikit memperhatikan dan merenungkan, keadaan saudara-saudara kita yang sedang berobat di rumah sakit, maka tentunya kita akan sangat bersyukur dengan sehat yang Allah berikan.
Pernah ketika anak saya masuk rumah sakit untuk dirawat karena kejang, perasaan yang saya rasakan betapa berat hal yang menimpa saya ini, sepertinya tidak ada orang lain yang mengalami hal yang seberat ini. Ketika masuk kamar rawat inap, saya dihadapkan dengan pemandangan yang sama memilukannya dengan keadaan anak saya, ada bayi yang kekurangan gizi, ada bayi yang tidak dapat menangis, ada bayi dan anak yang mengalami thalasemia, keadaan mereka bahkan lebih parah dari yang dialami anak saya. Disana saya terpana dan saya harus bersyukur karena anak saya lebih baik keadaannya dari mereka.
Yang paling menyedihkan adalah bayi yang menderita thalasemia, dia harus mendapat transfusi darah dua minggu sekali, seumur hidup .... tak terbayang bagaimana perasaan orang tua si bayi tersebut, itu juga yang memaksa saya bersyukur karena tidak terjadi pada saya.

2 komentar:

  1. Siap Boss.. bersukur itu memang kewajiban kita.. hanya saja kita sering lupa apa saja yang telah Allah berikan pada kita.. tak TERHINGGA.. Mudah2an dengan Sholat kita sehari2 serta ibadah2 kita yang lain dapat mewakili rasa sukur kita atas semua karunia Allah yang tak terhingga ini.. Amin

    BalasHapus
  2. terimakasih atas share pengalamannya, saya pernah mendengar orang berkata sakit itu mahal, saya katakan itu salah!! sakit sangat mudah, tapi untuk sehat lah yang mahal, :)

    BalasHapus